Para Guru PAUD, TK, RA, Diberikan Pelatihan

Para Guru PAUD, TK, RA, Diberikan Pelatihan

Pandeglang - Sebanyak 1.542 guru Pendidikan Usia Dini (PAUD), Taman Kanak - Kanak (TK), dan Raudotul Adfal (RA). Jumlah tersebut dibagi ke dalam Himpaudi 860 orang, IGTKI 446, IGRA 236. Kegiatan ini dilaksanakan selama tiga hari dari tanggal 5 sampai 7 april 2018 di Sohibul Barokah, Kamis (5/4).


Pelatihan ini mengusung tema "Pelatihan Akbar Praktik Pendidikan Karakter dan Pendekatan Saintifik. Yang Sukses Membangun Ahlak, Daya Pikir Kritis dan Kreatifitas Anak".


Riri Eko Putro Sandjojo mengatakan, pemberian pembekalan ini sangat penting buat para pengajar agar mereka mempunyai wawasan yang luas. Kata dia, peran mereka (guru) sangat penting membentuk karakter anak dari usia dini. "Dengan wawasan luas akan dapat membentuk anak didik berkarakter, berahlak mulia untuk indonesia lebih maju," Kata Riri saat membuka Pelatihan Akbar. 


Sementara Bupati Pandeglang Irna Narulita yang hadir dalam acara tersebut menyampaikan, pendidikan di usia dini sangat penting dalam pembentukan karakter, oleh sebab itu wawasan dan pengetahuan guru TK, PAUD, dan RA harus terus ditingkatkan. "Guru pendidik harus kreatif, cerdas, dan berahlak sehingga dapat membentuk anak bangsa yang berkarakter," kata Irna. 


Ratna Megawangi Istri Menteri Atr BPN selaku narasumber mengatakan, para guru TK, PAUD, dan RA harus menjadi orang yang heboh. Kata dia, filosopi guru PAUD, TK, dan RA harus dapat memberikan semangat. "Mereka dilarang dulu perpikir abstrak, nanti akan menjadi emosi negatif sehingga menjadi takut dan sulit dikontrol akhirnya mempengaruhi prilakunya,"katanya.


Menurutnya, seorang guru harus dapat membentuk siswa yang mempunyai semangat berkarya. Jika dari saat ini tidak terbentuk selamanya akan jadi orang yang malas.."Esensi pendidikan itu adalah menyalakan obor sebagai penerang, " tambahnya.


Lebih lanjut Ratna menyampaikan, saat ini sudah bukan zamannya jadi guru galak, akan tetapi harus menjadi guru penyemangat dan periang." jika guru mengajar dengan emosi,  akan membuat anak stres dalam waktu yang lama, "lanjutnya. 


Hadir dalam acara ini Bunda Himpaudni Banten Ade Rossi, Anggota DPRD Pandeglang Encep Mahfud, Asda Administrasi Undang Suhendar, Kadis Pendidikan Pandeglang Olis Solihin, Camat Cimanuk Nuriyah.

News Pendidikan

Dapatkan Tips Menarik Setiap Harinya!

  • Dapatkan tips dan trik yang belum pernah kamu tau sebelumnya
  • Jadilah orang pertama yang mengetahui hal-hal baru di dunia teknologi
  • Dapatkan Ebook Gratis: Cara Dapat 200 Juta / bulan dari AdSense

Tampilkan Komentar
Sembunyikan Komentar

0 Response to "Para Guru PAUD, TK, RA, Diberikan Pelatihan"

Post a Comment

Catatan Untuk Para Pengunjung
  • Mohon Tinggalkan jejak sesuai dengan judul artikel.
  • Tidak diperbolehkan untuk mempromosikan barang atau berjualan.
  • Dilarang mencantumkan link aktif di komentar.
  • Komentar dengan link aktif akan otomatis dihapus
  • *Berkomentarlah dengan baik, Kepribadian Anda tercemin saat berkomentar.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel