Meriah, Pandeglang Culture Festival Diikuti 4 Negara 10 Provinsi, dan 7 Kabupaten Kota

Meriah, Pandeglang Culture Festival Diikuti 4 Negara 10 Provinsi, dan 7 Kabupaten Kota

Pandeglang - Pada hari ini minggu 1 april 2018 Kabupaten Pandeglang menginjak usia ke 144 tahun, berbagai event dan kegiatan diselenggarakan Pemkab Pandeglang, diantaranya Pandeglang Culture Festival yang di pusatkan di jl. Tb Asnawi depan pintu gerbang Pendopo, Minggu (1/4).


Kegiatan Pandeglang Culture Festival dihadiri delegasi 4 negara yaitu Jepang, Korsel, Yaman, Zambia, juga hadir perwakilan dari 10 Provinsi di Indonesia, yaitu Provinsi Kalimantan Barat DKI jakarta Jawa Tengah, Jawa Timur, Papua, Sulawesi Selatan ,Bali, Provinsi Nusa Tenggara Timur, Lampung , dan Provinsi Bengkulu, serta 7 Kabupaten/Kota Se-Provinsi Banten dan 35 Kecamatan terbagi dalam 6 zona beradu saling menampilkan budaya khas masing-masing tiap daerah. 



Dalam kesempatan tersebut Bupati Irna Narulita mengatakan Pandeglang Culture Festival sebagai ajang untuk memperkenalkan budaya dan potensi kesenian di Pandeglang, apalagi dengan hadirnya 4 delegasi negara seperti Jepang, Korsel Yaman Zambia, “tentunya akan berdampak postitif bagi Kabupaten Pandeglang, dimana budaya lokal Pandeglang bisa terkenal di tingkat nasional bahkan mancanegara,”katanya.



Lebih lanjut Irna menambahkan selain memperkenalkan budaya Pandeglang tentunya kegiatan ini merupakan media promosi untuk memperkenalkan potensi wisata Pandeglang, “dengan harapan semoga semakin meningkatnya para wisatawan untuk berkunjung langsung ke Pandeglang, karena dengan budaya dan potensi wisatanya,”ujarnya.


Dalam kesempatan yang sama Wakil Bupati Tanto Warsono Arban mengatakan Kabupaten Pandeglang culture budayanya sangat kaya sekali, serta pesona alam yang sangat luar biasa, “bila semuanya dikombinasikan  akan menghasilkan opportunity bisnis yang bagus bagi masyarakat,”katanya.



Tanto berharap setiap daerah di Pandeglang mampu memberikan inovasi supaya lebih modern, “akan tetapi culture budaya aslinya tidak hilang, sehingga menjadi daya tarik bagi wisatawan,”tutupnya.


Sementara itu Kepala Dinas Pariwisata Salman Sunardi mengatakan kehadiran 4 delegasi negara asing dalam kegiatan Culture Festival merupakan titik terang dalam upaya mempromosikan serta meningkatkan potensi wisata di Kabupaten Pandeglang, “dengan harapan dapat mengundang negara lainya untuk datang ke Pandeglang,”katanya.

Culture News

Dapatkan Tips Menarik Setiap Harinya!

  • Dapatkan tips dan trik yang belum pernah kamu tau sebelumnya
  • Jadilah orang pertama yang mengetahui hal-hal baru di dunia teknologi
  • Dapatkan Ebook Gratis: Cara Dapat 200 Juta / bulan dari AdSense

Tampilkan Komentar
Sembunyikan Komentar

0 Response to "Meriah, Pandeglang Culture Festival Diikuti 4 Negara 10 Provinsi, dan 7 Kabupaten Kota"

Post a Comment

Catatan Untuk Para Pengunjung
  • Mohon Tinggalkan jejak sesuai dengan judul artikel.
  • Tidak diperbolehkan untuk mempromosikan barang atau berjualan.
  • Dilarang mencantumkan link aktif di komentar.
  • Komentar dengan link aktif akan otomatis dihapus
  • *Berkomentarlah dengan baik, Kepribadian Anda tercemin saat berkomentar.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel