DI USIA KE-144, KABUPATEN PANDEGLANG SUKSES MENOREHKAN SEJUMLAH PRESTASI

DI USIA KE-144, KABUPATEN PANDEGLANG SUKSES MENOREHKAN SEJUMLAH PRESTASI

Pandeglang - Di usia yang ke-144 tahun, Kabupaten Pandeglang sukses menorehkan sejumlah prestasi dalam tata kelola pemerintahan daerah, inovasi daerah yang berkembang melalui implementasi E-Government, dan secara bertahap membangun smart city yang bertujuan meningkatkan pelayanan publik dan membuka akses yang luas informasi bagi masyarakat, demikian  disampaikan Bupati Pandeglang Irna Narulita pada saat Resepsi Peringatan Hari Jadi Kabupaten Pandeglang ke-144 di Alun-alun Pandeglang, Minggu (01/04/18).

Lebih lanjut irna menambahkan beberapa prestasi yang telah diraih Kabupaten Pandeglang adalah Peningkatan Akuntabilitas Kinerja Pemerintah Daerah dari Predikat “CC” menjadi “B”, mendapatkan Opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) dalam Tata Kelola Keuangan Daerah, mendapatkan penghargaan Kabupaten Peduli Hak Asasi Manusia, Indikator Makro Pembangunan seperti Indeks Pembangunan Manusia, Presentase Penduduk di Bawah Garis Kemiskinan, Rata-rata lama sekolah dan Presentase Kondisi Jalan Baik mengalami trend yang positif, 
“Dengan semakin membaiknya kondisi tersebut, ini semakin menambah motivasi kami (pemerintah daerah) dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat. Apalagi Kabupaten Pandeglang memiliki peluang yang sangat besar untuk dapat sejajar dengan kabupaten/kota lainnya karena kami dipercaya melalui beberapa proyek strategis nasional, seperti KEK Tanjung Lesung, Pembangunan Jalan Tol Serang-Panimbang, serta Reaktivasi Rel Kereta Api Rangkasbitung-Labuan”, jelasnya.

Hal senada diungkapkan Wakil Bupati Tanto Warsono Arban usai acara resepsi, tanto sangat optimis Pandeglang akan semakin maju dan berkembang, “Sesuai dengan Tema Hari Jadi Pandeglang kali ini bahwa kita harus meningkatkan prestasi dan daya saing untuk kemajuan Pandeglang. Tema ini sangat relevan dengan kondisi saat ini yang memasuki Era Masyarakat Ekonomi ASEAN, ini harus dijadikan sebagai peluang sekaligus tantangan bagi kita”, tutupnya.

Acara Puncak Hari Jadi Kabupaten Pandeglang ke-144 sendiri berjalan dengan meriah dan dipadati ribuan masyarakat yang antusias mengikuti jalannya resepsi. Di akhir acara Bupati Pandeglang Irna Narulita bersama Anggota DPR RI Rd. Achmad Dimyati Natakusumah, Wakil Bupati Tanto Warsono Arban, Ketua DPRD Pandeglang H. Gunawan, Unsur Forkopimda dan para tamu undangan secara simbolis menyerahkan Bantuan untuk 500 Orang Anak Yatim Piatu dan Anak Panti Asuhan, Penyerahan Piagam Penghargaan atas Partisipasi dan Bantuan dalam Penyelenggaraan  Peringatan Hari Jadi Pandeglang 144 kepada BJB Pandeglang, BRI Pandeglang, Bank Banten, PT. Telkomsel, PT. CSD, penandatanganan Prasasti “Rumah Kemasan”, Penandatanganan MOU antara Pihak Pemerintah Kabupaten Pandeglang dengan PT. Telkomsel, dan Pemberian Hadiah bagi para Pemenang Lomba, peresmian PARCELI (Penanganan Reaksi Cepat Kecelakaan Lalulintas) kerjasama Polres Pandeglang, Dinas Kesehatan dan Jasa Raharja. Dilanjutkan dengan kerjasama Pelayanan Angkutan Pemandu Moda untuk Masyarakat Kabupaten Pandeglang bekerjasama dengan Perum Damri Cabang Serang dengan Trayek Tanjung Lesung – Bandara Soekarno Hatta.
Daerah News

Dapatkan Tips Menarik Setiap Harinya!

  • Dapatkan tips dan trik yang belum pernah kamu tau sebelumnya
  • Jadilah orang pertama yang mengetahui hal-hal baru di dunia teknologi
  • Dapatkan Ebook Gratis: Cara Dapat 200 Juta / bulan dari AdSense

Tampilkan Komentar
Sembunyikan Komentar

1 Response to "DI USIA KE-144, KABUPATEN PANDEGLANG SUKSES MENOREHKAN SEJUMLAH PRESTASI"

  1. kurang tau ane cuy, kita bisa perhatikan masing2 aja :)

    ReplyDelete
Catatan Untuk Para Jejaker
  • Mohon Tinggalkan jejak sesuai dengan judul artikel.
  • Tidak diperbolehkan untuk mempromosikan barang atau berjualan.
  • Dilarang mencantumkan link aktif di komentar.
  • Komentar dengan link aktif akan otomatis dihapus
  • *Berkomentarlah dengan baik, Kepribadian Anda tercemin saat berkomentar.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel