Inilah Manfaat Yang Terkandung Dalam Telur Yang Orang Lain Belum Tahu

Inilah Manfaat Yang Terkandung Dalam Telur Yang Orang Lain Belum Tahu
Telur merupakan suatu makanan yang tidak asing lagi ditelinga kita. Makanan yang mengandung banyak protein dan mudah disajikan buat teman lauk pauk ketika makan. Selain penyajiannya yang simpel telur juga ternyata banyak mengandung protein yang baik bagi kesehatan tubuh manusia.


Lalu, apa saja sih manfaat yang ada pada telur ? 
Berikut penjelasan tentang manfaat telur yang warg4net lansir dari situs aladokter.com

Baca Juga: Inilah Manfaat Minum Kopi Bagi Kesehatan Tubuh

1. Disarankan Untuk Donsumsi Saat Diet
Telur memiliki kandungan protein tinggi  dan kalori yang rendah, sehingga bisa dijadikan camilan sehat saat diet. Kandungan telur ukuran besar hanya 6 gram protein dan hanya 80 kalori. Bagian putih telur hanya mengandung 15 kalori per butir telur. Sehingga sebutir telur rebus cocok dijadikan camilan yang mengenyangkan. Putih telur juga bebas kolesterol dan bebas lemak jenuh, sehingga sangat cocok untuk diet.

2. Menyuplai Nutrisi Bagi Tubuh
Ada banyak nutrisi yang bisa didapat dari sebutir telur, antara lain vitamin B, DHA  dan aneka mineral  seperti fosfor, zat besi, asam folat,  zinc, juga selenium. Kuning telur juga mengandung vitamin D yang berperan penting dalam memperkuat tulang, gigi, dan mempermudah penyerapan kalsium. Salah satu kandungan kuning telur lainnya adalah kolin yang baik untuk kesehatan saraf dan otak.
3. Menyehatkan Jantung
Meski kuning telur mengandung banyak kolesterol, namun hal tersebut aman untuk dikonsumsi dalam jumlah tertentu, bahkan bagi penderita penyakit jantung sekalipun. Orang dengan kadar kolesterol normal disarankan untuk mengonsumsi telur 1-4 butir per minggu. Disarankan bagi penderita penyakit jantung untuk mengonsumsi satu atau dua buah telur seminggu. Namun tidak ada batasan tertentu jika hanya mengonsumsi putihnya saja, karena putih telur tidak mengandung kolesterol. Kuning telur sendiri mengandung lutein yang dianggap mampu menurunkan risiko mengalami penyakit jantung. Akhir-akhir ini juga telah banyak beredar telur yang diperkaya omega-3 yang dapat membantu meningkatkan kesehatan jantung.

4. Telur tidak meningkatkan jumlah kolesterol dalam darah
Kolesterol yang terkandung di dalam telur, terutama dalam kuning telurnya, hanya sebagian kecil yang akan mencapai peredaran darah. Kolesterol dalam makanan dianggap tidak berbahaya sebagai lemak jenuh dalam meningkatkan kadar kolesterol darah seseorang. Sebagai catatan, lemak jenuh dalam telur yang berukuran besar hanya 1,6 gram. Bandingkan dengan 1 sendok makan mentega yang mengandung 7 gram. Banyak orang yang memalingkan diri dari telur karena sedang menjalani diet, namun nyatanya tetap melahap aneka makanan dengan mentega. Tentu saja jika dikaitkan dengan data di atas, maka hal tersebut keliru.

Wah ternyata begitu banyak manfaatnya telur bagi tubuh manusia, so jangan menolak kalau makan hanya sama telur saja lauknya 😁
Kesehatan Kuliner

Dapatkan Tips Menarik Setiap Harinya!

  • Dapatkan tips dan trik yang belum pernah kamu tau sebelumnya
  • Jadilah orang pertama yang mengetahui hal-hal baru di dunia teknologi
  • Dapatkan Ebook Gratis: Cara Dapat 200 Juta / bulan dari AdSense

Tampilkan Komentar
Sembunyikan Komentar

0 Response to "Inilah Manfaat Yang Terkandung Dalam Telur Yang Orang Lain Belum Tahu"

Post a Comment

Catatan Untuk Para Pengunjung
  • Mohon Tinggalkan jejak sesuai dengan judul artikel.
  • Tidak diperbolehkan untuk mempromosikan barang atau berjualan.
  • Dilarang mencantumkan link aktif di komentar.
  • Komentar dengan link aktif akan otomatis dihapus
  • *Berkomentarlah dengan baik, Kepribadian Anda tercemin saat berkomentar.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel