22 Mei Menjadi Tanggal yang Sangat dinanti nanti oleh Rakyat Indonesia

22 Mei Menjadi Tanggal yang Sangat dinanti nanti oleh Rakyat Indonesia

Pesta Demokrasi di Indonesia sebentar lagi akan sampai pada penghujung atau penentuan siapa yang akan terpilih sesuai hasil perhitungan yang telah dilakukan pemungutan tanggal 17 April 2019, yaitu pemilihan presiden dan wakil presiden, pemilihan PDP RI, DRP RI, DPRD Provinsi dan DPRD Kabupaten/Kota. Dan hari rabu tanggal 22 mei 2019 KPU RI akan mengumumkan dan menetapkan siapa yang akan menjadi presiden 5 tahun kedepan.



Sudah hampir sebulan berlalu setelah pemilihan KPU masih melakukan rekapitulasi di tiap provinsi, dan untuk hari ini 14 mei ada 7 Provinsi yang akan menggelar rekapitulasi di antaranya Aceh, Sumatera Barat, Kepri, Jawa Barat, Jawa Tengah, Banten, NTB, dan Sultra.


Dilansir dari DetikNews Ketua KPU Arief Budiman mengatakan, "Jadi besok akan ada tujuh provinsi. Kita pastikan saja siapa yang sesi pagi, supaya KPU provinsinya siap," ujarnya di kantor KPU, Jalan Imam Bonjol, Jakarta Pusat, Selasa (14/5/2019).


Arief mengatakan provinsi tersebut antara lain Aceh, Sumatera Barat, Kepulauan Riau (Kepri), dan Jawa Tengah. Sebenarnya Jawa Barat juga akan direkapitulasi besok, namun pihak KPU Provinsi Jabar belum memberikan konfirmasi. 


Nantinya, rekapitulasi ini dimulai pada pukul 10.00 WIB di kantor KPU, dengan dua panel. Arief mengatakan pada panel pertama akan terlebih dulu merekap Jawa Tengah, sedangkan panel kedua akan membahas Kepri dan Sumatera Barat.


Namun ada saat yang sangat ditunggu tunggu oleh seluruh rakyat Indonesia yaitu tanggal 22 Mei 2019 dimana di hari itu KPU menetapkan penentuan presiden dan wakil presiden bagi seluruh rakyat Indonesia, semoga semuanya berjalan dengan jujur, adil, berkepastian hukum, lancar tanpa ada kecurangan dari segi apapun. Rakyat menanti Calon pemimpin baru yang akan memimpin Indonesia 5 tahun kedepan.


Nasional News Politik

Dapatkan Tips Menarik Setiap Harinya!

  • Dapatkan tips dan trik yang belum pernah kamu tau sebelumnya
  • Jadilah orang pertama yang mengetahui hal-hal baru di dunia teknologi
  • Dapatkan Ebook Gratis: Cara Dapat 200 Juta / bulan dari AdSense

Tampilkan Komentar
Sembunyikan Komentar

0 Response to "22 Mei Menjadi Tanggal yang Sangat dinanti nanti oleh Rakyat Indonesia"

Post a Comment

Catatan Untuk Para Pengunjung
  • Mohon Tinggalkan jejak sesuai dengan judul artikel.
  • Tidak diperbolehkan untuk mempromosikan barang atau berjualan.
  • Dilarang mencantumkan link aktif di komentar.
  • Komentar dengan link aktif akan otomatis dihapus
  • *Berkomentarlah dengan baik, Kepribadian Anda tercemin saat berkomentar.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel