Untirta Resmi Punya Fakultas Kedokteran Pertama di Banten

Untirta Resmi Punya Fakultas Kedokteran Pertama di Banten

Universitas Sultan Ageng Tirtayasa (Untirta) merupakan kampus negeri terbesar di Banten memiliki beberapa fakultas diantaranya Pascasarjana, Pendidikan, Hukum, Ekonomi dan Bisnis, Ilmu Sosial dan Ilmu Politik, Pertanian serta Fakultas Teknik. Namun pada Mei 2019 Untirta resmi mempunyai Fakultas Kedokteran. Fakultas kedokteran merupakan satu satunya fakultas yang ada di Provinsi Banten. Ini merupakan salah satu bentuk kepedulian terhadap masyarakat Banten khususnya dan untuk membentuk SDM dan teratasinya masalah Pendidikan dalam bidang kesehatan di Banten.



Seperti dilansir dari Newsmedia Menteri Riset, Teknologi dan Pendidikan Tinggi (Menristekdikti) Mohamad Nasir menyerahkan SK penambahan Fakultas Kedokteran Universitas Sultan Ageng Tirtayasa di Auditorium Untirta Kota Serang, Jumat (10/5/2019) sore.


Rektor Untirta, Soleh Hidayat mengatakan, penambahan fakultas tersebut tidak lain untuk mendukung program Pemerintah Provinsi Banten di bidang kesehatan.


Ia menjelaskan, sejauh ini pihaknya sedang mendidik beberapa calon dosen yang akan mengajar di fakultas kedokteran tersebut.


"SDM sedang di kuliahkan di UI, Insyallah akan teratasi dengan baik, misalnya biomed kurang lima, kita sekolahkan lima," jelasnya. 


Sementara itu, Menristekdikti Mohamad Nasir mengatakan, pihaknya berkomitmen untuk membentuk fakultas kedokteran di setiap provinsi di Indonesia.


"Saya punya konsep setiap provinsi punya fakultas kedokteran, tahun 2017 Pak Gubernur baru bertemu saya, maka saya minta sudah proses aja, kalau memenuhi prosedur, kita terbitkan, sehingga persiapan visitasi awal 2018, 2019 februari visitasi selanjutnya, dan baru diterbitkan SK nya sekarang," kata Nasir.


Ia menerangkan, pendirian fakultas kedokteran di Untirta untuk mendukung kesehatan di Provinsi Banten, sebab menurutnya, persoalan di Banten yang sangat penting adalah persoalan kesehatan.


"Saya sudah bicara dengn Menteri Kesehatan, memang maslah di Banten ini kesehata, kalau kesehatan tidak bagus maka akan mempengaruhi pendidikan, supaya kesehatan baik maka lulusan di sini akan meningkatkan kualitasnya nanti," pungkasnya. [ahi]


Semoga dengan adanya Fakultas Kedokteran Untirta bisa semakin maju dan berkembang lagi, dan semoga masyarakat Banten khususnya pelajar bisa menimba ilmu disana tidak harus jauh - jauh keluar daerah serta masalah tentang pendidikan khususnya bidang kesehatan bisa teratasi dan semoga Banten mempunyai SDM yang baik dalam bidang kesehatan.

Kesehatan Pendidikan

Dapatkan Tips Menarik Setiap Harinya!

  • Dapatkan tips dan trik yang belum pernah kamu tau sebelumnya
  • Jadilah orang pertama yang mengetahui hal-hal baru di dunia teknologi
  • Dapatkan Ebook Gratis: Cara Dapat 200 Juta / bulan dari AdSense

Tampilkan Komentar
Sembunyikan Komentar

0 Response to "Untirta Resmi Punya Fakultas Kedokteran Pertama di Banten"

Post a Comment

Catatan Untuk Para Pengunjung
  • Mohon Tinggalkan jejak sesuai dengan judul artikel.
  • Tidak diperbolehkan untuk mempromosikan barang atau berjualan.
  • Dilarang mencantumkan link aktif di komentar.
  • Komentar dengan link aktif akan otomatis dihapus
  • *Berkomentarlah dengan baik, Kepribadian Anda tercemin saat berkomentar.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel